Partai Gelora Lampung Optimistis Lolos Pemilu 2024

img
Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Lampung Samsani Sudradjat. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Gelora Provinsi Lampung optimistis mampu lolos dalam verifikasi kepartaian yang akan dilakukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Lampung Samsani Sudradjat saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (5-3-2021).

Samsani menjelaskan, untuk dapat lolos verifikasi pihaknya terus membangun struktural partai, hinngga tingakat desa.

“Kalau untuk tingkat kecamatan atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC), itu sudah 90 persen, se-Lampung. Kita targetkan pembentukan PAC atau tingkat kelurahan rampung di akhir 2021,” kata Samsani melalui sambungan telepon.

Dia menyebut, setidaknya harus terbentuk 2.600 PAC se-Lampung. Samsani menyadari bahwa Gelora partai baru. Maka persiapan telah dilakukan sedini mungkin untuk menghadapi kontestasi di 2024 mendatang.

“Kita mencoba untuk memenuhi struktur sampai tingkat terbawah. Insya Allah PAC bisa 100 persen terbentuk, untuk menghadapi hajatan nasional pemilu 2024, sehingga Gelora bisa lolos ambang batas (verifikasi),” harapnya.

Soal kabar banyaknya kader partai lain yang gabung ke Gelora, Samsani tidak membantahnya. “Kita partai terbuka, kita menerima siapapun komponen anak bangsa yang mau bergandengan tangan, yang mau berjuang bersama kita, tidak menutup kemungkinan untuk siapapun bergabung,” jelasnya.

Namun dia tidak merincikan, kader partai mana saja yang telah ikut bergabung ke Gelora. “Kami tidak merinci secara detail dari kader partai mana, karena konteks demokrasi ini dalam menentukan pilihan sah-sah saja,” katanya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment