H-1 Lebaran, Pusat Perbelanjaan Terpantau Ramai

img
Konsumen memadati pusat perbelanjaan Simpur Center, jelang lebaran. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Lebaran identik dengan belanja. Itu sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Termasuk di Lampung. Semakin dekat lebaran, pusat perbelanjaan semakin ramai. Diserbu para konsumen. 

Seperti pemandangan sehari menjelang (H-1) Idul Fitri 1442H. Sejak siang hingga malam hari, pusat-pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung terpantau ramai, Rabu (12-5-2021).

Ramainya konsumen di pusat perbelanjaan, baik tradisional maupun modern, menyebabkan beberapa ruas jalan protokol di kota setempat macet. Mulai dari Jalan Kartini, Jalan Antasari, Raden Intan, ZA Pagar Alam, dan beberapa ruas jalan protokoler lainnya.


Meski terpantau ramai, namun beberapa pedagang mengaku bahwa Idul Fitri tahun ini terbilang sepi, jika dibandingkan dengan lebaran dua tahun lalu, sebelum covid-19 mewabah.

"Kalau tahun ini sama dengan tahu kemarin, tidak terlalu ramai. Beda sebelum covid-19. Dua tahun lalu, sejak awal Ramadan memang sudah ramai," kata salah satu pedagang di pintu masuk pusat perbelanjaan Simpur Center, Kota Bandarlampung.

Sementara, salah satu konsumen yang berbelanja di Simpur Center mengaku baru bisa berbelanja ketika lebaran sudah dekat. Itu karena THR (tunjangan hari raya) batu keluar ketika lebaran sudah dekat. 

"Maunya sih belanja dari awal Ramadan. Tapi mau gimana, THR-nya baru keluar. Jadi baru bisa belanja saat sudah dekat lebaran begini," ucap Nizar.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos