Penyekatan Arus Balik, Kemenkes akan Bantu 200 Ribu Antigen

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Kesehatan RI berencana akan memberikan bantuan 200 ribu rapid antigen untul penyekatan arus balik di Lampung.

Rapid antigen itu digunakan untuk para pelaku perjalanan yang tidak memiliki bukti surat negatif covid-19 secara gratis.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Reihana saat diwawancarai, Sabtu (15-5-2021).

Reihana menyebutkan, pada awal penyekatan arus mudik dilaksanakan, Dinkes Lampung membantu 12 ribu rapid antigen.

"Awal Dinkes bantu 12000 Rapid antigen untuk posko penyekatan. Dan hari ini rencana dibantu 200 ribu rapid antigen dari Kemenkes," kata Antigen.

Dia menyebutkan, semua pelaku perjalanan wajib menunjukkan surat negatif covid-19. "Semua yang akan lewat tidak bawa suket diberhentikan untuk Rapid Antigen, gratis," ujarnya.

Diketahui, posko penyekatan di Lampung antara lain: Pos penyekatan Simpang Perikanan di Kilometer 235 Waytuba Waykanan, Lemong di Jalan Lintas Barat Pesisir Barat, Pos Penyekatan Sukau di Lampung Barat.

Kemudian, Pos Penyekatan Simpang Pematang di Desa Agungbatin Mesuji, Pos Penyekatan Pelabuhan Panjang Bandarlampung, Pos Penyekatan Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Pos penyekatan Gerbang Tol Bakauheni Selatan serta Pos penyekatan Bandar Bakaujaya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos