Wagub Ingatkan Warga Disiplin Prokes

img
Wakil Gubernur Chusnunia saat diwawancarai.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Chusnunia mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan).

Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Lampung.

"Saya harapkan kepada warga agar tetap disiplin (protokol kesehatan)," jelas Nunik -sapaan Chusnunia, Senin (17-5-2021).

Terlebih lagi, dia menilai, masih banyak warga yang tidak disiplin, terutama saat pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 Hijriyah lalu.

"Saya lihat ada beberapa yang tidak disiplin. Sudah dibilang di zona-zona oranya diimbau tidak (salat id), tapi masih dilaksanakan," sebutnya.

Meski demikian, Nunik bersyukur penambahan pasien konfirmasi positif covid-19 pasca Idul Fitri tidak meningkat drastis. 

Walau begitu, dia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada. "Jangan sampai menyesal. Karena kan angkanya masih terus bertambah, jadi harus hati-hati. Jangan lengah," sebutnya.

Apalagi, dia mengungkapkan, saat ini sudah banyak varian baru dari mutasi covid-19. Sehingga dia pun mengajak warga untuk tidak bepergian terlebih dahulu.

"Intinya kalau tidak perlu tolong tidak usah keluar. Kalau memang terpaksa ya protokol kesehatannya diperketat," ajaknya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos