Semalam, Rumah Semi Permanen Terbakar

img
Rumah semi permanen milik Supinah, warga Desa Kalirejo, Kecamatan Negerikaton ludes terbakar/ist

MOMENTUM, Negerikaton--Rumah semi permanen milik Supinah (88) warga Dusun Kamulyan Desa Kalirejo, Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran terbakar habis.

Kepala Desa Kalirejo, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Sarwo Edy mengatakan, kebakaran terjadi diduga dari lampu minyak pada Minggu malam, sekitar pukul 20.45 WIB.

"Rumah tersebut dihuni Mbah Supinah sendirian, Alhamdulillah anaknya berhasil mengeluarkan Mbah Supinah dari dalam rumah," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu malam (20-6-2021).

Edy menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan melaporkan kepada bupati, BPBD serta camat Negerikaton.

"Sudah kami koordinasi, belum bisa hadir mungkin karena ini sudah malam, ya kemungkinan besok Camat Negerikaton langsung turun ke lapangan,"utasnya.

Dia mengatakan, rumah tersebut merupakan bangunan semi permanen jadi saat kebakaran api cepat menyambar dan mengahabiskan rumah Mbah Supinah.

"Rumahnya geribik jadi api cepat nyambar dan besar, api berhasil dipadamkan itu sekitar jam 21.40 WIB,"jelasnya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian korban diperkirakan mencapai Rp35 juta. (*)

Laporan: Rifat

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos