Pengurus Karang Taruna Pesawaran Dikukuhkan

img
Prosesi pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepengurusan  Karang Taruna Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026 dikukuhkan. Kepengurus yang diketuai Nurul Azmi itu dikukuhkan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramdhona, Senin (28-6-2021).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Pesawaran itu dihadiri Sekretaris Jenderal Karang Taruna Pusat Deden Sirajudin.

Dalam sambutanya, Deden Sirajudin mengatakan, organisasi karang taruna sudah lebih dari setengah abad terbentuk. Hingga saat ini masih eksis sebagai sarana interaksi sosial kepemudaan dalam mendukung program pembangunan, khsusnya pada bidang sosial kemasyarakatan.

"Saat ini karang taruna tepat berusia 61 tahun. Ini sekaligus menandai eksistensi karang taruna untuk terus berkiprah dalam mengawal kesejahteraan sosial masyarakat," kata Deden.

Untuk itu, dia meminta  pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesawaran terus memantapkan pelaksanaan program kerja dalam mendukung agenda pembangunan guna mencapai masyarakat yang adil sejahtera.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona. Menurut dia, tugas berat menanti seluruh pengurus baru, Karang Taruna Kabupatten Pesawaran.Utamanya membantu pemerintah dalam mencegah penularan covid-19.

"Selain itu kader Karang Taruna harus menguasai teknologi digital, dan memanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat. Apalagi Karang Taruna adalah organisasi yang memiliki basis massa hingga tingkat desa, sudah semestinya bermanfaat bagi masyarakat desa," kata Dendi yang juga menjabat sebagai Bupati Pesawaran.

Pelaksan Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran  M Iqbal mengatakan, dinsos sebagai pembimbing teknis karang taruna, berharap organisasi tersebut dapat membuat program yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial dan masyarakat. Hal itu selaras dengan visi pembangunan kabupaten setempat: Mewujudkan Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera dengan Masyarakat Produktif.

"Adanya pandemi menjadi tantangan bagi karang taruna untuk lebih bisa mengoptimalkan peran bersama pemkab dalam membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi," kata Iqbal.

Pada pengukuhan tersebut, juga dilakukan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu dan penyandang disabilitas. Bantuan yang diberikan berupa: paket bahan kebutuhan pokok dan satu unit kursi roda. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos