Sajian Khas Pisang di Banana Foster Lampung

img
Pengunjung antre memesan kue bolu berbahan pisang di Banana Foster Lampung.Foto: Ica.

Harianmomentum--Olahan berbahan pisang masih menjadi andalan di Provinsi Lampung. Melihat potensi itu, Banana Foster Lampung tidak mau ketinggalan dengan menjadikan bahan tersebut menjadi makanan yang layak serta dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di wilayah itu.

 

Penganan itu juga layak dijadikan sebagai oleh-oleh atau tanda mata untuk keluarga saat berkunjung di ujung Pulau Sumatera ini. Banana Foster Lampung, salah satu penggiat kuliner dibilangan Jalan Wolter Monginsidi ini menyediakan sejumlah makanan olahan kue berbahan baku pisang dengan paduan menarik.

 

"Ya, semua bahan dasarnya pisang. Kita memadukannya dengan bahan-bahan lain seperti coklat, keju, kacang, karamel serta nutella atau selai coklat, juga campuran pandan," kata Digital Marketing Banana Foster Lampung, Fara Wijayanti, di outlet Banana Foster Jalan Wolter Monginsidi nomor 115 Bandarlampung, Jumat (22/9). 

 

Selama ini, ia mengatakan, Provinsi Lampung terkenal dengan pisang, bahkan oleh-oleh yang terkenal juga berbahan komoditas itu, seperti keripik pisang.

 

Untuk itulah, Fara menambahkan, Hengky Kurniawan sebagai pencetus juga pemilih usaha ini menjadikan pisang sebagai bahan olahan yang bisa memperbaharui oleh-oleh kekinian di Provinsi Lampung.

 

Terkait potensi usaha itu, ia menerangkan, di Provinsi Lampung khususnya Kota Bandarlampung sangat populer. Bahkan, kita bisa menghabiskan sebanyak 1000 boks setiap harinya.

 

Dari tujuh varian rasa, Fara mengatakan premium pandan (khas aroma pandan) dan premium black (campuran coklat oreo) merupakan sajian yang paling diminati. "Soal rasa, kita pasti menyebutnya lezat. Tapi, hal itu bukan karena usaha ini milik kita, melainkan memang kami berupaya memberikan yang terbaik bagi para pelanggan," ujarnya.

 

Selain itu, ia menerangkan, bahwa akan mengadakan meet and great atau temu langsung pelanggan dengan pemilik Banana Foster yang juga artis ibukota Hengky Kurniawan di akhir bulan ini.

 

"Mudah-mudahan bulan ini kita bisa mengkonfirmasi terkait kehadiran Hengky Kurniawan, sehingga pengunjung atau pelanggan dapat foto bersama," katanya. Ia menambahkan, rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu dan Kota Metro.

 

Oktober 2017, Fara mengatakan, rencananya akan ada workshop film yang diperankan oleh Hengky Kurniawan. Untuk promosi, kita juga akan memberikan tiket gratis bagi pengunjung yang membeli minimal empat boks semua varian rasa.

 

"Mudah-mudahan dapat kita wujudkan sehingga dapat memanjakan pelanggan," ujarnya.

 

Untuk diketahui, Banana Foster Lampung telah memiliki outlet lainnya di Mall Boemi Kedaton dan bekerjasama dengan Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan. Mengenai harga yang dibandrol setiap varian rasa berkisar Rp50 ribu hingga Rp65 ribu.

 

Banana Foster mulai beroperasi pukul 07.00 sampai 22.00 WIB, sedangkan untuk outlet di Mall Boemi Kedaton dibuka pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.(ica)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos