Pagi Tadi, Gempa Bumi di Tanggamus

img
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Kotaagung--Gempa bumi terjadi di daerah Kabupaten Tanggamus pada Kamis (1-7-2021) pagi tadi. 

Hingga siang ini terjadi dua kali gempa. Pertama, gempa berkekuatan 4,2 SR denga kedalaman 5 Km terjadi pada pukul 05.11 WIB. Kemudian, gempa dengan kekuatan 4,6 SR di dalaman 5 KM terjadi sekitar pukul 08.50 WIB 

Informasi yang diperoleh dari BMKG menyebutkan, gempat pada pukul 05.11 WIB lokasinya 11 KM Barat Daya Tanggamus pada posisi 5,56 LS-104,62 BT. Gempa ini terada goncangannya di wilayah II-III Kotaagung.

Selanjutnya yang kedua Pukul 08.50 WIB telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 4,6 SR, kedalaman 2 KM, lokasi gempa 14 KM Barat Daya Tanggamus, pada posisi 5,59 LS- 104,61 BT, dirasakan pada wilayah III Kota Agung,II Kecamatan Limau , II Kecamatan Ngaras, II Kecamatan Semaka, gempa bumi tidak berpotensi tsunami dan di sebut Gempa Tetonik.

Pantauan di lapangan, gempa yang terjadi pada hari ini dirasakan warga Kotaagung.  Tidak kerusakan yang diakibatkan oleh gempa. Masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa.

Salah satu warga Kelurahan Kuripan, Rival mengaku merasakan ada gempa yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Ya Alhamdulillah warga sekitar dan rumah-rumah tidak ada kerusakan, kalau saya pribadi sedikit kaget karna posisi saya sedang tiduran, ketika krasa gempa saya langsung loncat keluar rumah,"ujarnya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos