Peringatan Hari Bhayangkara Berlangsung Sederhana

img
Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-75 di Polres Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Seperti tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021 di Polres Tanggamus diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. 

Kegiatan itu mengikuti secara vitual upacara di Istana Merdeka Jakarta yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (1-7-2021).

Polres Tanggamus mengikuti kegiatan itu di Aula Paramasatwika dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, diikuti sejumlah Forkopimda, dan jajasan kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, mengatakan upacara Hari Bhyangkara tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena kondisi pandemi Covid-19.

"Dalam upacara Hari Bhayangkara ke 75 ini digelar secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan serta pengecekan suhu tubuh oleh urusan kesehatan," ungkap Yusuf usai kegiatan.

Menurut dia, tahun ini, peringatan Hari Bhayangkara mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

"Melalui tema tersebut tentunya Polres Tanggamus dan jajaran siap mendukung percepatan penanganan Covid-19," tandasnya.

Mengutip pidato presiden, Yusuf mengatakan, personil Polri harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyat.

Selain itu, untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,” katanya.

Presiden meminta Polri aktif mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos