Kadivpas Lampung Apresiasi Kinerja Lapas Kotaagung

img
Kadivpas Farid Junaidi memberikan piagam penghargaan kepada KPLP Lapas Kotaagung.

MOMENTUM, Kotaagung--Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Lampung Farid Junaidi mengapresiasi kinerja petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung.

Alasannya, lapas yang dipimpin Beni Nurrahman itu berhasil menggagalkan upaya masuknya narkoba ke dalam lembaga negara setempat.

"Tujuan pertama kami ke sini, untuk menyampaikan penghargaan dan apresiasi Kemenkumham atas keberhasilan petugas menggagalkan dan menangkap pelaku yang mencoba memasukkan sabu ke dalam Lapas," kata Farid Junaidi, disela-sela kunjungan di Lapas Kelas IIB Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Selasa (6-7-2021).

Farid Junaidi mengungkapkan, keberhasilan itu merupakan bentuk ketelitian dan kesigapan para petugas Lapas, serta kedisiplinan dalam penggeledahan pengunjung.

"Barang haram itu dicampurkan di makanan dan terbungkus rapih, sementara petugas Lapas tidak memiliki alat pendeteksi narkoba, kalau bukan karena ketelitian dan kedisiplinan untuk memeriksa semua barang, tentu penangkapan itu akan sulit dilakukan, atau bisa dibilang barang itu akan lolos," katanya.

Poin ke dua tujuan kedatangannya, lanjut Farid Junaidi, juga memonitoring protokol kesehatan, serta kebersihan Lapas, di masa pandemi covid-19.

"Saat ini situasi penyebaran covid-19 ini semakin meningkat, sehingga perlu bagi kami untuk memastikan dan mengawasi setiap Lapas dalam penyebaran covid-19 ini," kata dia.

Dari informasi yang diterima, masih menurut dia, sejauh ini tidak ada yang terkena covid di dalam Lapas. "Artinya sesuai dengan yang kami amati bahwa pegawai Lapas sudah menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan dan menjaga jarak, serta menjaga kebersihan lingkungan Lapas," terang Kadivpas.

Lebih lanjut Farid Junaidi berpesan, para petugas agar selalu menjaga kesehatan dan terus meningkatkan kedisiplinan dan terus memberikan pelayanan terbaik. "Intinya pesan saya, jaga kesehatan, selalu berfikir positif dan jangan pernah sombong," tegasnya.

Salah satu penerima penghargaan, KPLP Lapas Kelas II B Kotaagung, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Kadivpas yang telah memberikan penghargaan kepada petugas Lapas Kotaagung.

"Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami. Penggagalan narkoba ini merupakan tanggung jawab kami sebagai penjaga lapas, untuk memberantas peredaran narkoba," ucapnya.(**)

Laporan: Galih/Asdijal
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos