Mohon Pandemi Covid-19 Segera Lenyap, Lapas Kotagung Doa Bersama

img
Warga binaan di Lapas Kotaagung, Kabupaten Tanggamus memanjatkan doa, agar pandemi covid-19 segera lenyap dari muka bumi

MOMENTUM, Kotaagung--Dampak Pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum. Warga Binaan dan para petugas lembaga pemasyarakat (lapas) pun ikut merasakan dampak penyebaran virus berbahaya tersebut.

Terkait hal tersebut, petugas bersama para warga binaan di Lapas Kelas IIB Kotagung, Kabupaten Tanggamus menggelar Doa Bersama agar pandemi covid-19 segera lenyap dari muka bumi.Kegiatan berlangsung di Masjid At-Taubah komplesk Lapas Kotaagung,Selasa (13-7-2021).

Kegiatan doa bersama dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Beberapa petugas Lapas berdoa di masjid dengan pengeras suara, sedangkan para warga binaan mengikuti doa dari kamar tahanan masing-masing. 

Kepala Sesi Binadik dan Giatja Lapas Kotaagung Aryo Pratama mengatakan,

doa bersama tersebut dilaksanakan serentak pada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Provinsi Lampung.

"Melalui kegiatan ini, kami memohon kepada Allah Subahanahu Watalla, agar segera melenyapkan pandemi covid-19 dari Indonesia, dan kita semua dapat kembali beraktifitas secara normal," kata Aryo mewakili kepala Lapas setempat.

Dia juga meningatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khsusunya warga binaan rutan tersebut, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita semua harus tetap berikhtiar. Utamanya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19, khususnya di lingkungan rutan ini," imbaunya. (**)

Laporan: galih

EditorL munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos