Polres Pesawaran Terima 2.400 Dosis Vaksin

img
Personel Polres Pesawaran mengambil vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran menerima sebanyak 2.400 dosis vaksin untuk wilayah hukum setempat.

Vaksin tersebut akan didistribusikan ke sejumlah wilayah agar segera dilaksanakan program vaksinasi mobile secara massal.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan program vaksinasi bagi masyarakat secara mobile untuk meminimalisir penularan wabah tersebut.

"Kita akan petakan lokasi mana saja yang nantinya akan didatangi menggunakan kendaraan kepolisian. Seluruh personel kepolisian yang bertugas telah siap menggelar vaksinasi mobile massal," katanya, Rabu (21-7-2021).

Vero menambahkan, pendistribusian dosis vaksin tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Sebelum melaksanakan giat vaksinasi mobile, seluruh personel juga telah dibekali dengan standar operasional prosedur, guna menyukseskan program tersebut," tambahnya.

Vero berharap vaksinasi secara bertahap dapat mencegah penularan Covid-19 di wilayah hukum setempat, terlebih Pesawaran saat ini masih berada di zona merah. "Bagi masyarakat, tak perlu ragu untuk mengikuti program vaksinasi kepolisian, karena sudah terjamin aman dan halal," tuturnya.

Menurut dia, ribuan dosis vaksin itu diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Laporan: Rifat Arif
Editor: Andi Panjaitan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos