Manajemen RSUD Pesawaran Pastikan Ruang Isolasi Cukup

img
Gedung RSUD Pesawaran, Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongataan-- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, memastikan daya tampung ruang isolasi masih mencukupi bagi pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maisuri mengatakan, beberapa hari lalu memang ruang isolasi RSUD mengalami kepenuhan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

"Iya kemarin memang ruang isolasi RSUD kita sempat penuh, namun saat ini ruang isolasi kita sudah sudah menerima lagi pasien yang terkonfirmasi dengan gejala berat," tuturnya, Kamis (22-7-2021).

Baca Juga: Puluhan Nakes Positif Covid-19, RSUD Pesawaran Tetap Buka Pelayanan

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi kepenuhan ruang isolasi, pihak RSUD hanya menganjurkan yang dilakukan perawatan di RSUD Pesawaran hanyalah pasien yang mengalami gejala yang berat.

"Jadi kalau yang mengalami gejala yang ringan kita sarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, namun kalau ada pasien yang positif dengan gejala berat dan penyakit bawaan kita lakukan penanganan di RSUD," katanya.

Dia mengatakan, saat ini RSUD Kabupaten Pesawaran memiliki 39 tempat tidur untuk pasien isolasi, namun yang menjadi kendala adalah tenaga medis yang bertugas di RSUD masih terlalu sedikit.

"Jumlah tempat tidur tersebut sudah kita melakukan penambahan, namun karena adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 beberapa waktu lalu sehingga membuat kita kualahan untuk ruang isolasi ini," katanya.

Maka dari itu, kita meminta kepada masing-masing pemerintah desa agar bisa menyiapkan ruang isolasi di desa masing-masing agar bisa menampung pasien terkonfirmasi positif dengan gejala ringan. "Kita juga menyiapkan petugas yang selalu memantau kesehatan pasien terkonfirmasi yang sedang menjalankan isolasi di tempat isolasi di desa," kata dia.(**)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos