Warga Jadi Korban Hoax Vaksinasi di Pizza Hut Kedaton

img
Masyarakat yang menjadi korban hoax vaksinasi memadati pelataran Pizza Hut Kedaton Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan warga menjadi korban hoax atau informasi palsu terkait vaksinasi umum di pelataran parkir gerai makanan cepat saji Pizza Hut Kedaton, Sabtu (24-7-2021).

Akibatnya, sebagian ruas Jalan ZA Pagar Alam tepat di depan Pizza Hut Kedaton, dipenuhi puluhan orang yang hendak mengikuti vaksinasi tersebut. Sehingga, sempat memicu kemacetan kendaraan yang mengular sampai sekitar 300 meter.

Andri warga Kecamatan Labuhanratu mengatakan, telah menunggu di lokasi sejak pukul 07.30 WIB guna mengikuti vaksinasi umum.

"Namun setibanya di lokasi, mendapatkan informasi dari sesama warga yang menunggu, bahwa akan dibagikan nomor antrean," kata Andri.

Dia menerangkan, mendapatkan informasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 di pelataran parkir Pizza Hut itu, berasal dari media sosial.

"Dapat informasi dari whatsapp, kalau hari ini ada vaksin umum oleh Polresta Bandarlampung di depan Pizza Hut sekitar pukul 08.00 hingga 13.00 WIB," terangnya.

Meski demikian, Andri mengaku tidak mengetahui jika informasi terkait vaksinasi itu merupakan hoax.

Sementara, Rudi pengemudi ojek online mengatakan, setelah menunggu sekitar satu jam, baru mendapatkan informasi bahwa pelaksanaan vaksinasi bukan untuk umum.

"Tadi ngobrol sama pegawai Pizza Hut, bahwa pelaksanaan vaksinasi itu hanya untuk karyawan saja. Bukan untuk umum," kata Rudi. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos