Surati Pemerintah Pusat, Gubernur Yakin Vaksin Lampung Terpenuhi

img
Gubernur Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi telah menyurati pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan vaksin pencegahan covid-19 di Lampung.

Sehingga, gubernur pun berharap agar pemerintah pusat bisa memenuhi kebutuhan vaksin di Lampung yang mencapai lebih dari 13 juta dosis.

"Surat sudah saya kirim. Harapannya kiriman vaksin dapat ditambah mengingat kita baru dapat sedikit sekali," kata Arinal saat diwawancarai, Rabu (28-7-2021).

Gubernur meyakini, pemerintah pusat tentu akan memberikan dukungan kepada Lampung yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Lampung ini kan bagian dari NKRI. Kalau ada perhatian, insya Allah pasti akan kita (Lampung) terima," sebutnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera menyurati Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memenuhi kebutuhan vaksin pencegahan covid-19.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, berdasarkan rapat konsolidasi dengan bupati/walikota disepakati untuk mendesak pemerintah pusat memenuhi kebutuhan vaksin di Lampung.

"Hasil rapat dengan bupati/walikota, sepakat mendesak pemerintah pusat agar vaksin di Lampung menjadi prioritas," kata gubernur usai rapat di Mahan Agung, Senin (26-7-2021).

Sementara, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan, pemprov akan segera mengirimkan surat tersebut ke Kemenkes.

"Untuk mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) kita akan meminta supaya Lampung menjadi prioritas," jelasnya.

Fahrizal mengungkapkan, Lampung masih membutuhkan lebih dari 12 juta dosis vaksin pencegahan covid-19.

"Total kebutuhan kita kan hampir 14 juta dosis. Sedangkan, yang sudah masuk baru satu juta lebih. Jadi masih jauh sekali," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos