Kapolres Lepas Dua Perwira Polres Tubaba Purnabakti

img
Pelepasan anggota Polres Tubaba yang memasuki masa pensiun atau purnabakti.

MOMENTUM, Panaragan--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulangbawang Barat (Tubaba) memimpin upacara pelepasan dua perwira yang memasuki masa purnabakti/pensiun. 

Dalam kegiatan itu, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, bertindak selaku Inspektur upacara dan secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan selendang serta karangan bunga.

Bersama seluruh anggota, AKBP Hadi Saepul Rahman mengiringi dua perwira hingga gerbang Mapolres Tubaba, Sabtu (31-7-2021).

Kapolres menyampaikan, upacara tersebut merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya kepada bangsa dan negara," kata Hadi Saepul Rahman.

Menurutnya, kegiatan itu juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa dilaksanakan upacara purnabakti kepada para perwira tinggi Polri yang memasuki masa purna tugas.

Tradisi pelepasan pedang pora sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. 

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagai bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka," paparnya.

Dua anggota yang mengikuti wisuda purnabakti periode Juli 2021 yakni, Kompol Sobari dan AKP Suhardi.

Kasubbag Humas Polres Tubaba, IPDA Dian Purnama mengungkapkan, bahwa pelepasan kedua purnabakti yang memasuki masa pensiun merupakan ungkapan terima kasih atas pengabdian selama bertugas.

"Selama masih aktif, Kompol Purn Sobari dan AKP Purn Suhardi telah memberikan pengabdian terbaik di Polres Tubaba," cetusnya.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos