160 Pasien Covid-19 Meninggal dalam Dua Hari

img
ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus konfirmasi covid-19 kian mengkhawatirkan. Dalam dua hari terakhir, ada 160 pasien terkonfirmasi covid-19 yang meninggal dunia.

Hal itu berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2021.

Kasus meninggal terbanyak berasal dari Bandarlampung yang mencapai 32 orang dan Lampung Timur 25 serta Lampung Tengah 21.

Kemudian Pringsewu 17 orang, Lampung selatan 12, Lampung Utara 8, Tulangbawang Barat 8, Tanggamus 7, Pesawaran 7, Lampung Barat 7, Waykanan 6, Tulangbawang 5, Metro 4 dan Pesisir Barat 1.

Sedangkan untuk Mesuji menjadi satu-satunya kabupaten di Lampung yang tidak ada pasien covid-19 yang meninggal. Total saat ini kasus kematian akibatn covid-19 di Lampung mencapai 2.295 orang.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro menjadi kunci utama dalam menyelesaikan masalah pandemi covid-19.

Menurut Reihana, jika PPKM dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Mendagri maka mampu menekan penularan covid-19. Begitu juga ditingkat desa/kelurahan yang harus dilakukan sesuai dengan zonasi penyebaran covid-19.

"Ya kalau PPKM jalan sesuai Imendagri dan desa/ kelurahan dilakukan sesuai zona desa/ kelurahan perlakuannya, insya Allah bisa tekan penularan," jelasnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos