Diterjang Angin Kencang, Satu Rumah di Telukpandan Rata dengan Tanah

img
Warga Desa Ciliumus bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang roboh diterjang angin kencang dan hujan deras

MOMENTUM, Telukpandan--Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan pesisir Kabupaten Pesawaran, membuat satu rumah semi permanen porakporanda.

Bangunan milik Ahmud (38) warga Desa Cilimus, Kecamatan Telukpandan itu rata dengan tanah akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Senin (9-8-2021) siang.

Camat Telukpandan Zulkifli Nuh didampingi pejabat (Pj) Kepala Desa Cilimus Rosmawati menjelaskan, peristiwa  itu terjadi sekitar pukul 13:30 WIB. Saat kejadian, istri Ahmud dan anaknya sedang berada di dalam rumh.

"Beruntung saat kejadian, istri dan anak pak Ahmud segera berlari keluar rumah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Zulkifli.

Dia mengatakan, saat menerima laporan dari pejabat desa setempat, pihaknya dan tim dari Kecamatan Telukpandan langsung turun ke lokasi kejadian.

"Setelah kami sampai di lokasi, memang keadaan rumah sudah rata dengan tanah. Ini yang menjadi keprihatinan kami untuk bersama-sama bergotongroyong memindahkan material," jelasnya.

Untuk sementara, keluarga korban terjangan angin kecang itu diungsikan ke rumah mertuanya. 

Zulkifli menambahkan, pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak dinas terkait:i BPBD, Dinas Sosial, dan BAZNAS Kabupaten Pesawaran.

"Sudah kita laporkan. Mudah-mudahan segera ada bantuan untuk meringankan beban pemilik rumah," harpanya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos