Lantik Delapan Kapolres, Kapolda Ingatkan Soal Setoran kepada Pimpinan

img
Upacara sertijab delapan kapolres di halaman Mapolda Lampung. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Delapan kapolres di Provinsi Lampung diganti. Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Mapolda Lampung, Selasa (10-8-2021).

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memimpin pelantikan dan sertijab dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kedelapan kapolres tersebut, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto dan Kapolres Metro AKBP Yuni Iswanduri.

Kemudian, Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saiful Rahman dan Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Sunhot Silalahi serta Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena.

Lalu, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail dan Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya serta Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno meminta para kapolres menanggulangi kejahatan C3 atau pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta premanisme.

"Saya tidak mau ada kapolres yang tidak memiliki kemampuan memberantas kejahatan tersebut," kata Hendro.

Selain itu, dia juga menekankan para kapolres, agar meningkatkan pelayanan publik secara maksimal, yakni berupa keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kemudian, kita juga harus berinovasi dengan mulai menggerakkan pelayanan publik digital. Sehingga masyarakat akan mudah dilayani," harapnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh anggota kepolisian yang berada di jajaran Polda Lampung, agar tidak melanggar hukum. Salah satunya penyalahgunaan narkoba.

"Kepada seluruh anggota pagi hari ini, jangan sampai memakai narkoba. Jika ada yang melanggar, maka akan diproses hukum. Baik internal maupun pidana," tegasnya.

Kemudian, dia meminta para kapolres agar tidak memberikan uang setoran kepada pimpinan. "Tidak ada target setoran, haram hukumnya. Jangan ada kirim apapun, tidak boleh," pintanya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos