Polisi Tangkap Empat Pemuda dan Sita 440,5 Gram Ganja

img
Barang bukti berupa ganja kering yang disita aparat Polres Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Aparat Polres Pesawaran menangkap empat pemuda terduga pemilik ganja seberat 440,5 gram.

Keempat pemuda itu, AS (19) dan DE (21), warga Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan serta HS (21) dan JN (23) warga Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo menyebut keempat pemuda itu diamankan di sekitar SPBU Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtataan pada Rabu (11-8) sekitar pukul 19.20 WIB.

"Pelaku berhasil kita amankan dengan metode Control Delivery, kita pancing dengan melakukan pemesanan sebanyak 100 gram dengan nilai Rp600 ribu kepada salah satu pelaku. Setelah kita lakukan pengembangan total kita dapati 24 paket ganja," katanya, Kamis (12-8-2021).

Vero menyebut, setelah dilakukan penbembangan, saat dilakukan penggeledahan di rumah salah satu pelaku ditemukan 23 bungkus kertas berisi narkotika jenis ganja.

"Dari keterangan pelaku, narkotika jenis ganja tersebut didapat dari pelaku JN selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil ditangkap di salah satu penginapan, di Kota Bandarlampung dan berhasil ditemukan barang bukti dua bungkus kertas berisi narkotika jenis ganja," sebutnya.

Keempat pelaku dijerat pasal 111 Undang-undang Nkmor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman pidana minimal empat tahun maksimal 12 tahun kurungan penjara.

"Setiap orang yang melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman dipidana penjara minimal empat tahun," tegasnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos