Pelabuhan Panjang Gelar Vaksinsasi Massal

img
Insan Maritim Pelabuhan Panjang vaksinasi Covid-19 massal.

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Indonesia, insan maritim Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, melakukan vaksinasi Covid-19 massal. 

Vaksinasi untuk warga yang beraktivitas di Pelabuhan Panjang itu berlangsung empat hari, 16-19 Agustus 2021. Pada tahap pertama, disiapkan 3.100 dosis vaksin Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, Capt Hendri Ginting mengatakan kegiatan itu bertujuan mencegah penularan Covid-19. 

Karena itu, pada momentum HUT RI, dilakukan vaksinasi kepada tenaga kerja bongkar muat (TKBM), pengemudi angkutan, dan seluruh masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan.

Vaksinasi tahap pertama ini direncanakan berlangsung empat hari dengan target 3.100 dosis vaksin. Untuk menghindari kerumunan, satu hari dibagi empat sesi dengan peserta vaksin 750 - 775 orang per hari. 

"KKP telah menyiapkan 6.200 dosis vaksin yang dibagi menjadi vaksin tahap pertama dan tahap kedua,” imbuh Hendri.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan kerjasama instansi yang ada di Panjang. Seperti KSOP,  PT Pelindo II, Pangkalan TNI Angkatan Laut, Direktorat Polairud, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR), KPP Bea dan Cukai, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP).

Sementara General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Panjang, Adi Sugiri mengatakan  vaksin masal sebagai bentuk kontribusi insan maritim Pelabuhan Panjang kepada masyarakat.

“Semoga vaksin masal tahap pertama ini berjalan dengan lancar. Dalam waktu satu bulan ke depan akan dilaksanakan kembali vaksin masal tahap kedua,” ujar Adi.

Dalam kegiatan tersbut, vaksinatornya berasal dari tenaga medis KKP Kelas II Panjang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Lanal Lampung dan IPC Panjang. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos