Dua Kasat dan Satu Kapolsek di Pringsewu Diganti

img
Serah terima jabatan dua kasat dan satu kapolsek di lingkungan Polres Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Dua kepala satuan (kasat) dan satu kapolsek di Polres Pringsewu melakukan serahterima jabatan atau sertijab pada Jumat 3 September 2021.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri di lapangan apel mapolres Setempat.

Pergantian pejabat di lingkungan Polres Pringsewu itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Lampung No.Pol : KEP/537/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021.

Kasat Intelkam Polres Pringsewu diserahterimakan dari Iptu Yugo Laksono kepada Iptu Asiadi Wasito yang sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda Lampung. Sedang Iptu Yugo dimutasikan sebagai Kasat Intelkam Polres Tanggamus.

Jabatan Kasat Sabhara dari Iptu Nurul Haq kepada AKP Safri Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pagelaran. Nurul Haq kemudian menjadi Danki Dalmas Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Lampung.

Sementara jabatan Kapolsek Pagelaran digantikan oleh Iptu Hasbulloh yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Patroli Polsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu.

Kapolres Pringsewu menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah bertugas di Pringsewu. Diharapkan segera menyesuaikan di tempat baru.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas, selanjutnya kepada pejabat baru yang menggantikan agar segera menyesuaikan,"ucapnya.

Hamid mengatakan mutasi jabatan adalah suatu proses yang biasa, salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri.

Mutasi juga penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier sehingga tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal, katanya. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos