Antisipasi Korban Tenggelam, Polisi Pasang Spanduk Imbauan di Sekitar Way Sekampung

img
Aparat Polsek Pagelaran Polres Pringsewu memasang spanduk imbauan agar tidak mandi dan bermain di aliran Way Sekampung.

MOMENTUM, Pringsewu--Petugas Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu memasang spanduk imbauan di sekitar aliran Way Sekampung, guna mengantisipasi terjadinya peristiwa korban tenggelam.

"Beberapa hari lalu ada pelajar yang tenggelam karena mandi di aliran sungai ini, jadi kita pasang imbauan agar tidak ada lagi kejadian serupa," ujar Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh, Rabu (8-9-2021).

Kapolsek menjelaskan, tulisan pada spanduk itu berisi imbauan agar masyarakat tidak mandi dan bermain di sepanjang aliran Way Sekampung.

“Imbauan tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kembali adanya korban jiwa akibat tenggelam di Way Sekampung," jelas Kapolsek Pagelaran mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Kapolsek menuturkan, spanduk dipasang pada beberapa titik yang biasanya ramai dikunjungi warga, mulai di area bendungan, jembatan baru dan beberapa titik lain di sepanjang aliran sungai

Imbauan tersebut dimaksudkan agar menjadian perhatian semuanya, saat ini di sepanjang aliran Way Sekampung sudah menjadi lokasi yang kurang aman untuk mandi atau bermain. 

"Ya karena di sana arus sungainya deras dan dalam. Kami mengimbau masyarakat tidak berenang atau mandi di sana," tegas Iptu Hasbulloh.

Selain itu, kepada para orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya. "Jangan sampai lepas pengawasan lalu bermain atau mandi di sungai," kata dia.

Sebelumnya, seorang remaja tewas tenggelam saat berusaha menyelamatkan seorang rekanya yang hendak tenggelam di aliran Way Sekampung.

Peristiwa tewasnya anak saat berenang di aliran Way Sekampung Pekon/Desa Sukoharjo IV Kecamatan Sukoharjo pada Minggu (5-9) lalu.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos