Baznas Metro Salurkan Bantuan Sembako

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan paket bantuan sembako dari Bazna setempat untuk arga tidak mampu terdampak covid-19

MOMENTUM, Metro--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Metro menyalurkan bantuan sosisal berupa paket bahan kebutuhan pokok untuk 780 keluarga tidak mampu.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin di Halaman Wisma Haji Al-Khatimah, Selasa (12-9-2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, bantuan tersebut bentuk nyata dari implementasi semangat solidaritas untuk saling membantu terhadap sesama yang membutuhkan. Terlebih di tengah situasi sulit akibat pandemi covid-19, saat ini.

"Saat ini semngat solidaritas, kreatifitas dan inovasi semua pihak yang kita butuhkan,seperti yang dilakukan Baznas. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi covid-19," kata walikota. 

Pada kesempatan itu, walikota juga mengingatkan para camat dan lurah untuk lebih aktif menyerap aspirasi masyarakat, gencar melakukan upaya pencegahan penularan covid-19.  

"Camat dan lurah jangan banyak duduk di kantor, terjun ke lingkungan warga untuk mengetahui secara langsung kondisi warganya," pintanya .

Ketua Baznas Kota Metro Muhammad Yamin mengatakan, bantuan tersebut disebar ke seluruh keluarahan.

"Setiap kelurahan diberikan 30 paket sembako. Proses penyaluran melibatkan aparat kelurahan dan anggota Baznas," kata Muhammad Yamin.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos