Pemprov Percepat Vaksinasi Siswa SMA Sederajat

img
Wakil Gubernur Chusnunia

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mempercepat vaksinasi pencegahan covid-19 bagi siswa sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

Wakil Gubernur Chusnunia mengatakan, saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) telah dilaksanakan. Sehingga vaksinasi siswa SMA sederajat perlu menjadi prioritaskan.

"Kita kawal betul vaksin untuk SMA/SMK dan SLB. Jadi kita prioritaskan, karena sudah PTM," kata Nunik —sapaan Chusnunia, Rabu (16-9-2021).

Dia menyebutkan, untuk pelaksanaan vaksinasi menyeseuaikan dengan kebijakan masing-masing kabupaten/kota.

"Menyeseuaikan saja. Misalkan kalau dilaksanakan di puskesmas, ya nanti siswanya yang dibawa. Tapi kalau vaksinatornya bersedia datang, ya kita dorong di sekolah," terangnya.

Menurut dia, jumlah dosis vaksin yang dikirim ke Lampung masih sangat minim. Dari total kebutuham 14 juta dosis, baru dikirim 2,1 juta.

Sehingga, dosis vaksin yang diperuntukkan bagi siswa terpakai. "Makanya nanti Senin kita rakor dengan kabupaten/kota untuk vaksinasi siswa," sebutnya.

Tidak hanya siswa SMA sederajat, vaksinasi untuk murid SMP dan SD juga telah dilaksanakan. "Ya kan dapet juga. Sebenarnya kabupaten/kota sudah melakukannya," sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tomy Efra Handarta mengatakan, ada 311 ribu siswa SMA sederajat yang akan divaksin.

Meski demikian, Tomy menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilakukan secara bertahap di kabupaten/kota masing-masing.

"Kalau data di kita ada 311 ribu. Sedangkan yang telah divaksin baru 1,04 persen atau sekitar 3.226 siswa se-Lampung," kata Tomy. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos