Dinkes Tulangbawang Segera Kirim Tambahan Vaksin ke Rutan Menggala

img
Bupati Tulangbawang Winarti didampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat Fatoni meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Menggala--Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang segera memberikan tambahan pasokan vaksin covid-19 untuk warga binaan di Rumah Tahanan Kelas IIB Menggala.  

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni mengatakan, pihaknya segera mengirim tambahan dosis vaksin untuk warga binaan di Rutan Menggala.

“Kita agendakan minggu depan. Nanti tim Puskesmas Menggala yang akan ke Rutan Kelas IIB Menggala,” kata Fatoni, Minggu (19-9-2021).

Dia melanjutkan,tambahan vaksin untuk warga binaan itu, disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kalau permintaannya 300 vaksin dan persediaannya cukup langsung kita berikan semua dosis vaksin,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Rutan Kelas IIB Menggala Gowin Mahali mengatakan,dari 350 orang warga binaan di rutan tersebut, baru lebih kurang 250 orang yang telah divaksin covid-19.

“Kami masih kekerungan pasokan vaksin untuk warga binaan di rutan ini, masih ada lebih kurang seratus orang yang belum divaksin," kata Gowin.

Dia berharap, seluruh warga binaan di rutan tersebut bisa segera divaksin untuk mempercepat terbentuk kekebalan kelompok dari paparan covid-19.

Selain itu, pihaknya juga terus menerapkan aturan disiplin protokol kesehatan kepada warga binaan.

"Prokes selalu kita terapkan. Seluruh warga binaan wajib mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan rutan," ungkapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar  






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos