Nasdem Lampung Gelar Vaksinasi di Gedongair

img
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Partai Nasdem Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kelurahan Gedongair, Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Senin (20-9-2021).

Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 314 dosis vaksin. "Kami juga memberikan paket sembako bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi tahap pertama ini," kata dia.

Fauzan menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan serentak, sesuai arahan ketua umum. Partai Nasdem harus membantu masyarakat dalam mengatasi Covid-19, dengan segala sumber daya dan upaya yang dimiliki.

"Ini dilaksanakan bukan hanya di Bandarlampung, tetapi juga di daerah lainnya, tentu dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat," ujar Fauzan Sibron.

Fauzan menuturkan, pihaknya akan menyiapkan vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. 

Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan stok vaksinasi dan tak ragu mengikuti vaksinasi untuk memperkuat kekebalan tubuh menghadapi virus Covid-19.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pemkot mengapresiasi langkah NasDem untuk mempercepat vaksinasi di kota setempat. 

"Mudah-mudahan partai lain segera menyusul, dan semoga bantuan dari nasdem bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya. Jangan takut divaksin. Insya Allah kalau kita sudah divaksin, zona kita segera hijau," tutur Eva.

Eva menambahkan, saat ini sudah hampir 600.000 warganya yang sudah divaksin, di mana 400.000an di antaranya vaksinasi dosis pertama. Pihaknya menargetkan segera 890.000 masyarakat divaksin. 

"Saat ini stok vaksin kita ada kurang lebih 40.000, 25.000 dialokasikan untuk anak sekolah, dan 31 puskesmas kita masih melakukan vaksinasi," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos