PWI Tubaba Kenalkan Jurnalistik kepada Pelajar SD dan SMP

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad.

MOMENTUM, Panaragan--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat atau Tubaba mengenalkan jurnalistik kepada pelajar sekolah dasar dan menengah pertama.

Kegiatan itu berlangsung di Balai Wartawan Prof Bagir Manan, Sekretariat PWI, di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (22-9-2021).

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PWI mengenalkan jurnalistik kepada pejalar SD dan SMP.

Dia menilai, kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan minat dan bakat para pelajar terhadap jurnalistik atau tulis menulis. 

Diharapkan ke depan, akan lahir jurnalis atau penulis handal dari Tubaba. "Mungkin di Indonesia, baru PWI Tubaba yang baru kegiatan seperti ini," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan sekilas tentang jurnalistik atau dunia kewartawanan.

Menurut dia, sekitar 1.700 siswa/siswi perwakilan SD dan SMP dari masing-masing sekolah akan mengikuti kegiatan ini, secara bertahap. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos