Warga Lambar Berduyun-duyun Sambut Sandiaga

img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Kampung Kopi, Rigisjaya, Lampung Barat.

MOMENTUM, Airhitam--Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Kampung Kopi di Pekon Rigisjaya, Kecamatan Air, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menarik perhatian masyarakat.

Ratusan warga turut memeriahkan penyambutan kedatangan Sandiaga di destinasi wisata yang menjadi ikon Lambar.

Sandiaga berkunjung ke Lambar berkaitan dengan penilaian Kampung Kopi pada ajang Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Kampung Kopi masuk 50 besar pada ajang tingkat nasional tersebut.

Berdasarkan pantauan, masyarakat telah menunggu sejak pagi. Meski, Sandiaga dijadwalkan tiba pada sore hari.

"Mau lihat pak menteri. Pak Menteri Pariwisata mau datang makanya ke sini mau lihat dari dekat," kata Nur warga Pekon Rigisjaya, Rabu (29-9-2021).

Dia mengaku datang ke lokasi tidak sendirian. Melainkan, bersama terangganya dan kerabatnya. "Kamai beramai-ramai, bersama teman dan tetangga. Sejak jam 11 sudah di sini. Sudah nunggu sambil lihat-lihat yang ada disini," katanya.

Kunjungan Menteri Pariwisata itu, diharapkan meningkatkan pariwisata Kampung Kopi. Dengan demikian, perekonomina masyarakat ikut naik.

"Harapannya kepada pak Menteri Pariwisata di sini bisa ditingkatkan lagi agar menambah perekonomian masyarakat. Salah satunya mengenai harga kopi ini bisa meningkat harganya dibagusin biar petani sejahtera," ucap petani kopi itu. (*)

Laporan: Sulemy

Editor: M Furqon.



Editor: Harian Momentum


Leave a Comment