Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Mulazamah

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Mulazamah Bayazi Islamic Leadership Boarding School di Dusun Waybayas.

MOMENTUM, Gadingrejo--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Mulazamah Bayazi Islamic Leadership Boarding School di Dusun Waybayas, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Selasa, 19 Oktober 2021.

Ponpes Mulazamah berada di bawah naungan Yayasan Hamalatul Quran Lampung. Dibangun di atas lahan seluas delapan hektare. Terdiri dari sejumlah unit bangunan, seperti masjid, ruang belajar, tempat tinggal santri, serta ruang sekretariat.

Wabup Fauzi menyampaikan selamat serta syukur di Kabupaten Pringsewu kemajuan pendidikan Islam dinilai sangat pesat. Hal ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah, karena di era saat ini dimana budaya dan pola kehidupan modern sudah berkembang sedemikian rupa, akan tetapi keyakinan dan kecintaan kepada agama masih terbilang kokoh.

Wabup menyadari bahwa Pemkab Pringsewu belum dapat berbuat banyak untuk kegiatan-kegiatan keagamaan."Akan tetapi, Pemkab Pringsewu selalu men-support kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat. Dan Insya Allah kegiatan keagamaan di Pringsewu dapat berjalan dengan baik,"ujarnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Mulazamah Ustadz Abu Umar Al-Bayazi mengungkapkan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren pada hari peringatan Maulid Nabi.

Dengan harapan nantinya antara peringatan maulid nabi dengan milad Ponpes Mulazamah dapat dilaksanakan bersamaan.

"Saya berharap Mulazamah menjadi pesantren alternatif yang menjadi rujukan umat," harap Abu Umar.

Acara peletakan batu pertama yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Zulyadin, Camat Gadingrejo Joko Hermanto, Kapekon Panjerejo Miswanto.

Serta Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ma'arif Habib Ahmad Ghozali Assegaf yang juga memberikan tausiyah, serta Pengasuh Majelis Dzikir Ahbabul Musthofa Pringsewu Habib Usman Bin Salim Bin Al-Jufri. (*)

Laporan: Sulistyo
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos