Himapik Berdedikasi, Mahasiswa Unila Tumbuhkan Semangat Belajar Anak di Pesisir

img
Salah satu kegiatan Himapik Berdedikasi di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) melaksanakan program "Himapik Berdedikasi" di Dusun Sukajaya, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran.

Berdasarkan rilis yang diterima harianmomentum.com, Selasa (26-10-2021), kegiatan dilaksanakan guna menumbuhkembangkan semangat belajar anak-anak di kawasan pesisir Teluk Lampung.

Himapik Berdedikasi yang diprakarsai Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan (Himapik), Fakultas Pertanian, Unila telah digelar sebanyak tiga kali, mulai 4 Juli, 15 Agustus, dan 24 Oktober 2021.

Program pengabdian masyarakat itu pun berlangsung untuk mengimbangi sistem belajar online dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan adanya gerakan kecil “Himapik Berdedikasi” diharapkan dapat menyelamatkan perubahan besar bagi anak – anak/generasi muda terutama di era pandemi covid, sehingga dapat menumbuhkan rasa semangat belajar bagi mereka.

Dalam kegiatan itu, anak-anak diberi materi pengetahuan umum (melalui media video animasi pembelajaran, story telling , dan tokoh inspiratif Indonesia dengan media uang).

Kemudian, ada juga game edukasi seperti pengenalan mengenai praktek tari sajojo, manuk dadali dan lainnya untuk melatih fokus kinerja otak anak–anak.

Selanjutnya, kegiatan lainnya seperti senam pramuka dan senam maumere agar tetap sehat selama masa pandemi covid-19.

Kegiatan ini dilakukan oleh sekitar 30 orang anak dan 15 orang tim pengajar dari Himapik. Sistem yang diterapkan yaitu belajar sambil bermain.

Hal itu bertujuan agar anak – anak tetap semangat belajar tanpa rasa bosan. 

“Himapik Berdedikasi” juga dilakukan dengan tetap mengutamakan keselamatan bersama yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(**)

Editor: Agus Setyawan/rls






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos