Salurkan Bantuan Sembako, Aparat Polsek Baradatu Sosialisasi Prokes

img
Aparat Polsek Baradatu, Kabupaten Waykanan menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Baradatu--Kepolisian Resor Waykanan terus mengoptimalkan upaya membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan dampak covid-19.

Selain sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi, upaya tersebut dilakukan dengan menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga terdampak covid-19.

Penyaluran paket bantuan sembako untuk tersebut dilakukan dengan melibat aparat Bhabinkamtibmas, seperti yang berlangsung di Kelurahan Tiuhbalak, Kecamatan Baradatu.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian dan komitmen kepolisian dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak covid-19," kata Kapolsek Baradatu Kompol.Edy Saputra mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung.

Dia melanjutkan, paket bantuan sembako untuk warga terdampak covid-19 itu, terdiri dari: lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, susu satu kaleng, dan lima bungkus mie instant.

Selain menyalurkan bantuan tersebut, aparat Bhabinkamtibmas juga terus mengajak warga menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Kami juga mengajak masyarakta mengikuti vaksinasi untuk menurunkan resiko penularan, sekaligus mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19," terangnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 9 November 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 867 orang.

Dari jumlah tersebut, 799 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 68 orang. (**)

Laporan: novita sari

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos