Kawal Penyaluran BLT-DD, Polisi Ajak Warga Terapkan Prokes

img
Penyaluran BLT-DD di Balai Kampung Lebunglawe, menerqpkan protokol kesehatan

MOMENTUM, Buaybahuga--Meski kasus positif covid-19 saat ini menurun drastis, bukan berarti pandemi sudah berakhir. Karena itu, seluruh lapisan masyarakat tetao harus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus berbahaya tersebut.

Imbauan itu disampaikan Kapolsek Buayhhuga, Iptu.Akmaludin saat acara penyerahan bantuan lansung tunai dana desa (BLT-DD) di Balai Kampung Lebunglawe Kecamatan, Buaybahuga Kabupaten Waykanan.

"Pandemi covid-19 belum berakhir. Jadi kita semua, tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan prokes," kata kapolsek.

Dia juga menginbau warga untuk berperan aktif menyukseskan vaksinasi, guna menurunkan resiko penularan covid-19.

"Vaksinasi itu penting untuk mengurangi resiko penularan, sekaligus membentuk kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19. Jadi yang belum divaksin, ayo datang ke gerai-gerai vaksin terdekat," ajaknya.

Bhabinkamtibmas setempat Aipda.Taufik menambahkan, penerima BLT-DD tersebut berjumlah 20 keluarga penerima manfaat (KPM).

"BLT DD ini untuk bulan Oktober 2021. Setiap KPM menerima Rp300 ribu. Kami mengimbau warga tetap disiplin prokes. Gunakan BLT-DD ini untuk keperluan kebutuhan pokok keluarga," imbaunya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 9 November 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 867 orang.

Dari jumlah tersebut, 799 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 68 orang. (**)

Laporan: novita sari

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos