Kecelakaan Lagi, DPRD Anggap Pengembang Apartemen Lalai

img
Proyek superblok The Bay Apartment and Lampung City Mall.

MOMENTUM, Bandarlampung-- DPRD Kota Bandarlampung menganggap pengembang proyek The Bay Lampung Apartemen dan Lampung City Mall, lalai.

Bahkan terkesan abai terhadap keselamatan pekerjanya. Terbukti, dalam setahun sudah dua kali terjadi kecelakaan kerja di lokasi pembangunan.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Komisi IV DPRD Bandarlampung Ali Wardana, kepada harianmomentum.com, Rabu (17-11-2021).

Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Bandarlampung itu, fungsi pengawasan pengembang proyek terhadap pekerjanya sangat lemah.

"Bayangkan, setahun ini sudah dua kali kecelakaan kerja. Bahkan sudah merenggut nyawa. Sehingga menurut saya pengawasan lemah dan lalai," tegas Ali.

Baca Juga: Proyek The Bay Lampung Kembali Telan Korban

Lemahnya pengawasan tersebut tentu merugikan para pekerja yang mencari nafkah di lokasi pembangunan. "Kalau begini, kasihan dong dengan para pekerjanya," ujarnya.

Karena itu, dia menegaskan agar pengembang proyek tersebut memperhatikan keselamatan para pekerjanya. Sehingga hal serupa tidak terulang kembali.

"Kemudian, saya juga meminta Disnaker dan Kepolisian mengusut tuntas penyebabnya agar para pekerja merasa aman dalam menjalankan tugasya," tegasnya. (**)

Laporan: Vino Anggi

Editor: Andi Panjaitan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos