Gantikan Mingrum Gumay, Sutono: Saya Ikut Perintah Partai!

img
Sekretaris PDIP Lampung, Sutono.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sutono resmi menggantikan Mingrum Gumay sebagai Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan mantan Sekretaris Provinsi Lampung usai pembukaan Rapat Koordinasi Badan Kebudayaan Nasional (BKN) di Kantor DPD PDIP, Sabtu (27-11-2021).

Sutono mengatakan, pembacaan Surat Keputusan pergantian Sekretaris DPD PDIP tersebut dibacakan langsung oleh Mingrum Gumay saat rapat internal partai, Jumat, (26-11).

"Saya gak ngerti apa-apa. Ditugaskan melanjutkan kepemimpinan Bang Mingrum, dan ini agenda hari pertama saya sebagai Sekretaris," ujar Sutono.

Menurut Sutono, ia belum menerima SK tersebut lantaran saat rapat, SK dibacakan oleh Mingrum Gumay dan disaksikan Ketua Sudin. Setelah itu, SK masih ada di sekretariat. 

Sutono menuturkan, keputusan tersebut adalah kewenangan DPP untuk memberikannya tugas baru di PDIP. Meski berat, Sutono mengaku siap melaksanakan tugas ini. 

"Saat mendengar SK dibacakan kemarin, kalimat yang pertama saya ucapkan itu innalillahi wainnailaihirojiun, tapi Ketua bilang harus dilaksanakan, jadi saya siap laksanakan," ungkapnya. 

Sutono mengaku tidak mengetahui apa jabatan Mingrum Gumay selanjutnya usai digantikan olehnya sebagai Sekretaris. Sebab, saat pembacaan SK tersebut tidak disebutkan oleh Mingrum.(**)

Laporan: Ira Widya
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos