Lamsel Optimistis Pertahankan Juara Umum MTQ

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan sekaligus Ketua LPTQ setempat Thamrin

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten Lampung Selatan optimistis mempertahankan  juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Kota Bandarlampung, 26 November hingga 2 Desember 2021. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lamsel Thamrin saat melepas kafilah MTQ kabupaten setempat.

“Kita yakin, seluruh kafilah Lampung Selatan dapat tampil maksimal dan mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi Lampung," kata Thamrin yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, mewakili Bupati Nanang Ermanto.

Karena itu, lanjut dia, seluruh kafilah diminta menjaga kondisi kesehatan, agar tetap bisa tampil prima. "Jaga kondisi kesehatan dan tetap disiplin protokol kesehatan agar bisa tampil prima untuk mempertahankan juara umum MTQ dan aman dari penularan covid-19," pintanya.

Selanjutnya, Thamrin juga meminta seluruh kafilah menjaga nama baik daerah dan seluruh masyarakat Lamsel. "Para kafilah ini adalah duta Kabupaten Lampung Selatan. Karena itu, jaga nama baik daerah," harapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lamsel Firmansyah, jumlah kontingen kabupaten setempat pada MTQ tingkat Provinsi Lampung kali ini, 82 orang terdiri dari:  57 orang kafilah dengan 25 pendamping dan offical.

"Seluruh kontingen: kafilah dan official dalam kondisi prima. Karena itu, kita yakin mereka dapat tampil maksimal untuk mempertahankan gelar Juara Umum MTQ tingkat Provinsi Lampung," kata Firmansyah.

Pada MTQ kali ini, para kafilah Lamsel akan turun di enam cabang yang diperlombakan: Khottil Quran, Tafsir Quran, Hifdzhil Quran,  Maqalah Quran, Hafalan Hadist dan Fahmil Quran. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos