Pembagian BLT DD, Camat Negeriagung Kampanye Prokes

img
Camat Negeriagung menyerahkan BLT DD kepada warga terdampak covid-19 di Kampung Tanjungrejo

MOMENTUM, Negeriagung--Pandemi covid-19 bukan hanya berdampak negatif  di bidang kesehatan. Sektor perekonomian masyarakat pun ikut melemah. Karena itu, upaya penangangan dampak covid-19 juga dilakukan pada sektro perekonomian masyarakat. Salah satunya melalui program Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Terkait hal tersebut, aparatur Kampung Tanjugrejo, Kecamatan Negeriagung, kembali menyalurkan BLT DD. Penyaluran BLT DD periode November itu diberikan kepada 41 keluarga penerima manfaat.

Proses penyaluran berlangsung yang berlangsung  di balai kampung  setempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu dihadiri Camat Negeriagung Hepi Haryanto, Selasa (7-12-2021).

Pada kesempatan itu, Camat Negeriagung Hepi Haryanto mengingatkan kepada warga yang belum divaksin, segera datang ke gerai-gerai vaksin terdekat.

“Vaksin ini penting untuk membentuk kekebalan kelompok dari paparan covid-19. Karena itu, jangan takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamananya,” kata Hepi.

Meski demikian, dia meminta warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

“Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya. 

Kepala Kampung Tanjungrejo  Imam Sofandi mengatakan, program BLT DD bertujuan meringankan beban keluarga tidak mampu yang terdampak covid-19. 

“Untuk periode bulan November ada 41 KPM yang mendapat BLT-DD. Setiap KPM menerima Rp300 ribu,” kata Imam.

Dia mengingatkan, agar BLT DD tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya untuk membantu meringankan kebutuhan pokok sehar-hari.

“Gunakan BLT DD ini sesuai peruntukan, sehingga beban kebutuhan  pokok sehari-hari bisa lebih ringan. Jangan digunakan untuk hal yang tidak penting,” pintanya. (**)

Laporan: Novitasari

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos