Babinsa Koramil Bahuga Gencar Sosialisasi Prokes

img
Penyerahan BLT-DD periode November di Kampung Bumiagung Induk, Kecamatan Bahuga, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Bahuga--Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19 terus dilakukan aparat pemerintah, kepolisian dan TNI di Kabupaten Waykanan. 

Hampir pada setiap kesempatan aparat terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes dan vaksinasi untuk mencegah penularan covid-19. 

Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Waykanan menggelar sosialisasi prokes dan vaksinasi covid-19 kepada warga penerima bantuan langsung Tuna Dana Desa (BLT-DD) di Kampung Bumiagung Induk, Kecamatan Bahuga. Pembagian BLT-DD dengan menerapkan prokes ketat itu berlangsung di balai kampung setempat, Rabu (8-12-2021).

"Warga yang belum divaksin silahkan datang ke gerai vaksin terdekat. Vaksin itu penting untuk membentuk daya tahan tubuh dan kekebalan kelompok dari paparan covid-19," kata Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Sersan Satu Maulana kepada masyarakat penerima BLT-DD di Kampung Bumiagung induk.

Dia juga mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan prokes: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi pemakaian dan mengurangi mobilitas.

"Ingat meski covid-19 sudah menurun, bukan berarti pandemi sudah hilang. Pandemi masih ada. vaksin itu berguna untuk membentuk daya tahan tubuj jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa ketergantungan harus terus disipilin prokes," imbaunya.

Aparat Kampung Bumiangung Induk menjelaskan, BLT-DD yang disalurkan kali ini untuk periode bulan November. Ada 41 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan tersebut. Setiap KPM mendapatkan dana Rp300 ribu.

"BLT-DD ini untuk membantun meringankan beban kebutuhan pokok warga tidak mampu menciptakan covid-19. Jadi, gunakan BLT-DD ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Jadi digunakan untuk hal lain yang tidak penting," pintanya. (**)

Laporan: Novitasari

Editor: Munizar  






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos