Baznas Pesawaran Salurkan Bantuan Bedah Rumah Rp764 Juta

img
Bupati Peawaran Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan dana zakat program bedah rumah dari Baznas kabupaten setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan dana zakat dalam bentuk program bedah rumah senilai Rp764 juta kepada sejumlah mustakhiq (penerima zakat)

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Acara berlangsung di Aula Djunjungan Resto, Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (10-12-2021).

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan yang kedua kali di tahun 2021.

"Bedah rumah kali ini merupakan program semester kedua tahun 2021. Sebelumnya pada semester pertama, Baznas Pesawaran telah menyalurkan bantuan bedah rumah senilai Rp737 juta," kata Abdul Hamid.

Dia menambahkan, penyaluran dana zakat melalui program bedah rumah itu sesuai arahan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, untuk membantu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Target capaiannya lima miliar rupiah dan tercapai sekitar 98 persen. Alhamdulillah, para pegawai pemkab melalui organisasi perangkat daerah  sudah banyak yang menyalurkan zakat infaknya melalui Baznas," terangnya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi, upaya Baznas dan menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Bagi umat muslim, soal zakat infak dan sedekah tidak perlu ditekankan, karena memang sudah aturan agama sesuai tuntunan Alquran dan Hadist. Sepanjang tiga tahun ini Baznas Kabupaten Pesawaran merupakan yang terbaik se-Provinsi Lampung dalam memanajemen seluruh aktifitas keuangannya," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos