Kabel Jaringan Telkom Dibiarkan Semrawut

img
Kabel telkom yang semrawut dan menyentuh atap di Jalan Pramuka. Foto: Glenn KS

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabel milik Telkom semrawut di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Bandarlampung.

Bentangan kabel milik Telkom yang tak beraturan itu, dinilai cukup menggangu. Namun, seperti tidak ada yang peduli dengan kondisi itu.

Buktinya, kabel yang digantungkan di papan nama toko secara asal-asalan. Juga, ada yang menggantung di atap ruko. Hingga kini tak kunjung diperbaiki.

Misalnya, kabel telkom yang disangkutkan ke plang Alfamart di Jalan Pramuka, Rajabasa.  Menurut Sapto, pedagang di sekitar lokasi, mengatakan kabel itu awalnya tidak seperti itu.

Namun, sebanyak banyak kabel terpasang di tempat yang sama membuat kabel terlihat acak-acakan. "Saya juga tidak terlalu memperhatikan, tau-tau udah begitu aja," kata Sapto kepada harianmomentum.com, Senin (13-12-2021).

Sepanjang ruas Jalan Pramuka juga terlihat kabel telkom yang acak-acakan. Ada yang menjuntai ke jalan hingga menyentuh tanah. Seperti yang di depan Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Lampung.

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Z.A Pagar Alam. Di dekat pom bensin Rajabasa Nunyai. Kabel milik telkom yang ditaruh secara asal-asalan.

"Risih juga kadang lihatnya acak-acakan, gak enak aja dipandang," ujar Sapto.

Laporan: Glenn KS.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment