Bendahara DPC PDIP Metro Dicopot

img
Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung Sutono.

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung Mingrum Gumay, kali ini giliran Ancilla Hernani dicopot dari posisi bendahara partai berlambang banteng moncong putih Kota Metro.

Berdasarkan informasi yang diperoleh harianmomentum.com, Kamis (16-12-2021) kabar pencopotan pengurus PDIP tidak hanya terjadi di Kota Metro, melainkan juga di wilayah Kabupaten Pesawaran dan Pesisir Barat.

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung Sutono membenarkan soal pencopotan posisi bendahara DPC PDIP di Kota Metro. "Surat Keputusan pencopotan Ancilia Hernani sudah dibacakan oleh Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda Rabu (15-12) kemarin," kata dia, Kamis (16-12).

Baca Juga: Bersih-bersih Kandang Banteng Yuk!!!

Namun, Sutono membantah terkait kabar ada pengurus DPC PDIP Pesawaran dan Pesisir Barat yang akan ikut dicopot. 

"Ancilia itu belum ada penggantinya siapa, kalau pencopotan, kabar yang sudah ada itu Bendahara Metro, SK sudah disampaikan ke yang bersangkutan oleh ketua DPC setempat kemarin," ujar Sutono.

Mantan Sekretaris Provinsi Lampung itu menuturkan, penggantian tersebut bukan merupakan evaluasi besar-besaran. Sebab, pencopotan telah melalui serangkaian proses yang panjang hingga ke DPP. 

"Semuanya ada proses tidak mendadak, lagipula urusan copot atau ganti itu urusan DPP," tuturnya. 

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Pesawaran Endro S Yahman mengatakan kabar ada pengurusnya yang bakal dicopot itu "hoax". Namun, jika ada perubahan struktur partai, maka hal itu adalah hal yang lumrah.

"Bongkar pasang atau pindah tempat di partai politik adalah yang biasa dalam organisasi karena untuk menyongsong peperangan besar 2024," ungkapnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos