Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Warga Wiyono Ditemukan Gantung Diri

img
Penemuan mayat korban bunuh diri di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Warga Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran digegerkan dengan penemuan bunuh diri di Dusun Gunungrejo, Senin (20-12-2021).

Kapolsek Gedongtataan, Kompol Hapran menyebut korban terlupakan mengalami gangguan jiwa dan hidup baru dengan melakukan bunuh diri.

"Korban atas nama Suroso, laki-laki berusia 44 tahun itu ditemukan tak bernyawa pada Senin (20-12) sekira pukul 10.30 WIB," ungkap Hapran mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo.

Menurut dia, korban ditemukan dalam kondisi terlilit tali pelepah pisang di kebun miliknya, dalam posisi tergantung di pohon kakao mengenakan baju kaos warna putih serta celana warna merah.

Mayat korban mulanya ditemukan oleh saksi mata, Misgiono saat hendak ke kebun untuk mencari rumput pakan ternak, saat melintas di pohon milik korban menyaksikan mayat yang tergantung di kakao, jelasnya.

Selanjutnya Misgiono bersama dua saksi lain menurunkan mayat dari pohon kakao dan menunggu warga lain untuk membawa mayat korban ke rumah duka.

"Menurut keterangan keluarga, korban sering berhalusinasi seperti ada yang menyuruh korban untuk bunuh diri, korban saat ini memiliki riwayat ganguan jiwa dan masih dalam masa pengobatan dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung," katanya.

Setelah dilakukan kondisi dari Anggota Polsek Gedongta dan pemeriksaan dari Puskesmas Bernung, tidak ditemukan serangan benda keras pada tubuh korban, dalam membiru, mengeluarkan darah dan alat kelamin yang mengeluarkan sperma, serta bekas luka di tubuh.(**)

Laporan: Rifat Arif

Redaktur: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos