MPC Pemuda Pancasila Lamtim Gelar Rakercab

img
Rakercab MPC Pemuda Pancasila Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) periode 2019-2023 menggelar Rapat Kerja Cabang, Kamis (23-12-2021).

Rapat Kerja Cabang yang dihadiri Ketua MPW Rycko Menoza tersebut berlangsung di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Lamtim di Sukadana.

Dalam sambutannya, Rycko mengatakan Pemuda Pancasila harus berperan aktif dalam segala bidang. "Organisasi Pemuda Pancasila harus mampu melahirkan gagasan dan ide-ide demi kemajuan Kabupaten Lampung Timur," ujar Rycko.

Menurut dia, sudah banyak pemimpin di tingkat daerah yang lahir dari Pemuda Pancasila, baik gubernur maupun bupati.

"Pengkaderan di Kabupaten Lampung Timur agar berhasil, kadernya harus kompak dalam kegiatan positif di tengah masyarakat," katanya.

Sementara Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo yang diwakili Kaban Kesbangpol Darmuzi mengatapkan Pemuda Pancasila semakin solid dan selalu bersinergi dengan Pemkab Lamtim.

Darmuzi menambahkan Pemuda Pancasila mempunyai andil dalam mengisi kemerdekaan dan diharapkan dapat mengawal pembangunan daerah serta memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan.

"Kami berharap Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Timur akan terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan luas  dan berkomitmen dalam mendukung pembangun di Bumi Tuwah Bepadan," harapnya.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamtim Hevzon menjelaskan Pemuda Pancasila siap menberikan kontribusi nyata bagi kemajuan di Lamtim.

"Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur maupun dengan siapapun selagi itu sifatnya positif," ujarnya.

Hevzon menambahkan Pemuda Pancasila lahir bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Namun, Pemuda Pancasila lahir dengan tujuan untuk mempertahankan ideologi Pancasila.

"Dalam masa sekarang Pemuda Pancasila ini bertujuan untuk menyatukan serta mendidik para kaum-kaum marjinal serta mengarahkan mereka ke arah kegiatan yang positif," ujarnya.

Dia juga mengatakan kepengurusan Pemuda Pancasila sudah terbentuk di 24 kecamatan se-Lamtim.

"Terkait Rakercab ini merupakan suatu kewajiban, paling tidak dilaksanakan sekali dalam satu periode yang bertujuan untuk menyusun program kerja," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos