Keluar PDIP, Dedi Afrizal Gabung Nasdem Lampung

img
Dedi Afrizal gabung Partai Nasdem Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Usai sebelumnya Herman HN yang bergabung menjadi anggota Partai NasDem Lampung, kini Dedi Afrizal yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Mesuji juga ikut pindah ke Partai NasDem Lampung. 

"Bukan pindah, tapi bergabung," ujar Dedi Afrizal saat dikonfirmasi, Senin(3-1-2022) malam.

Mantan Ketua DPRD Lampung ini mengaku sudah mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PDIP Mesuji sekaligus sebagai kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sejak April 2021 lalu.

"Karena sejak bulan April saya tidak berpartai politik," kata dia. 

Dedi melanjutkan, alasannya bergabung dengan NasDem Lampung adalah karena partai milik Surya Paloh itu memiliki kesan adem. 

Namun demikian, lanjut Desi, ia belum memikirkan target-target pencalonan pada Pemilu dan Pileg 2024 mendatang. 

"Sementara belum berpikir ke 2024, saya ingin memperluas persahabatan dan pergaulan dulu," ujarnya. 

Sementara Sekretaris DPW NasDem demisioner Fauzan Sibron berharap dengan bergabungnya tokoh politik Dedi Afrizal tersebut dapat menjadi semangat baru bagi NasDem. 

"Tentu dengan semangat yang sama kita berharap Kakak Dedi bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Lampung karena beliau memiliki pengalaman sebagai Ketua DPRD Lampung," ungkap Fauzan. 

Sebagai informasi, Dedi Afrizal merupakan Ketua DPRD Provinsi Lampung Periode 2014-2019 yang terpilih sejak 27 Oktober 2014. Namun saat Pileg 2019, Dedi gagal menjadi anggota DPR RI.

Saat masih bergabung dalam DPD PDIP, Dedi pernah menjabat sebagai Bendahara, sebelum posisinya digantikan Kostiana dalam Hasil Konferensi Daerah dan Konferensi Cabang PDIP, di Novotel Bandarlampung pada Juli 2019.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos