Pringsewu dan Kodim akan Bentuk Tim Pengawas Penyetrum Ikan

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kunjungan kerja ke Kodim 0424 Tanggamus.

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Pringsewu melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0424 Tanggamus guna memperkuat kerjasama dan membahas program kerja, Selasa (11-1-2022).

Dalam kujungan itu, Fauzi didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Purhadi, perwakilan dari Kesatuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Dinas Kesehatan, PMP, Kesbangpol, Dinas Pertanian dan Perikanan.

Rombongan diterima Dandim 0424 Tanggamus  Letkol Arm Micha Arruan beserta para perwira dan jajaran.

Fauzi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0424 atas dukungan serta bantuannya dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Ia berharap kerjasama sama itu dapat lebih meningkat pada masa mendatang. Sehingga pembangunan berjalan lancar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa bentuk kerjasama ke depan antara Pemkab Pringsewu dan Kodim 0424, diantaranya terkait kamtibnas bersama Satpol Pamong Praja, kegiatan vaksinasi bersama Dinkes, pencegahan dan penanggulangan bencana bersama BPBD dan fasilitasi kegiatan forkopimda.

Disamping juga akan lakukan pembuatan tim deradikalisasi dalam penaggulangan kelompok radikal napi teroris (napiter) bersama Bakesbangpol. Serta  pendampingan babinsa untuk kelompok tani terkait pencegahan intimidasi dari kelompok tertentu bersama Dinas Pertanian.

Untuk pembinaan budidaya ikan bagi purnawirawan TNI serta rencana pembentukan tim pengawasan terhadap oknum penyetrum ikan bersama Dinas Perikanan, juga kegiatan TMMD sebagai wujud operasi bakti TNI bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon.

Sementara itu, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan menyatakan siap mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam rangka membangun serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

"Intinya kami dari Kodim 0424 Tanggamus siap bersinergi dengan Pemkab Pringsewu," jelas Arruan.

Dandim menambahkan TNI dalam waktu dekat akan membuka penerimaan prajurit TNI dengan merekrut para santri. Oleh karena itu, pihaknya segera akan mengumpulkan para pengasuh pondok pesantren beserta para santri terkait hal tersebut. (*).


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment