Komunitas Basket Kota Metro Minta Perhatian Pemerintah

img
Komunitas Basket Kota Metro di Lapangan Samber.

MOMENTUM, Metro--Komunitas Basket Kota Metro mengaku kurang diperhatikan pemerintah kota (pemkot) setempat. Padahal, olahraga tersebut banyak diminati generasi muda di Bumi Sai Wawai.

Atlet Komunitas Basket Kota Metro, Agung C Praja mengatakan selama ini komunitasnya menggunakan uang kas untuk membuat tiang lampu penerangan dan membayar sendiri lampu untuk mereka berlatih.

"Anak-anak Basket di Kota Metro ingin menghidupkan kembali olahraga basket. Tapi sayang, pemerintah daerah kurang perhatian ke kami," kata dia, Sabtu (15-1-2022).

Menurutnya, meskipun sarana prasarana olahraga basket yang ada di Lapangan Samber Kota Metro minim. Namun ia bersama rekan lainnya berupaya memenuhi kebutuhan untuk berlatih basket.

"Malam hari kami ada sesi latihan juga, disini kami sudah ada lampu. Tapi lampu itu kami beli dari dana kas kami semua Komunitas Basket Kota Metro," ujarnya.

Agung menjelaskan, jadwal latihan komunitas Basket di lapangan samber pada sore hari sekitar pukul 16.30 - 18.00 WIB, dan malam latihan pada pukul 18.00 - 22.00 WIB.

"Kami sudah pernah melakukan komunikasi dengan dinas terkait, tapi sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya," keluhnya.

Dia berharap, pada kepemimpinan walikota dan wakil walikota yang baru ini, sarana prasarana olahraga basket di lapangan samber ada perhatian.

"Kami berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dapat membantu memfasilitasi kembali lapangan basket berupa listrik, lampu dan renovasi lapangan. Sehingga layak untuk kami pakai, untuk pertandingan-pertandingan dan sesi latihan,"  pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos