Dua Karateka Lampung Masuk Pelatnas PB Forki

img
Dua karateka Lampung Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi masuk pelatnas PB Forki.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua karateka Lampung, Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi, kembali masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) Federasi Olahraga Karateka Indonesia (PB Forki) tahun 2022.

Masuknya Ari dan Nurhalim ke pelatnas berdasarkan Surat Keputusan PB Forki Nomor: 003/SK/PB. FORKI/KU-SJ/I/2022, tertanggal 9 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Menurut Ketua Umum Forki Provinsi Lampung Hannibal, pemanggilan keduanya melalui surat resmi dan akan dimulai pada pertengahan Januari ini. Ari Saputra - 55 Kg kumite putra dan Nurhalim Arlendi - 60 Kg kumite putra, dalam rangka Persiapan membela merah putih, menghadapi SEA Games XXXI di Hanoi Vietnam tahun ini.

“Alhamdulillah dua atlet kita kembali dipanggil pelatnas. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi SEA Gemes tahun ini. Untuk pelaksanaan Pelatnas sendiri berlangsung selama 10 Bulan, sejak 1 Januari - 31 Oktober 2022. Anak-anak sudah berangkat dan hari ini sudah masuk pelatnas,” kata Hannibal.

Disebutkan, tim pelatnas terdiri dari 19 atlet putra dan putri, dengan 6 orang pelatih. Provinsi penyumbang atlet terbanyak dalam pelatnas adalah DKI Jakarta dengan 6 atlet. Ari dan Halim menjadi satu tim dengan karateka dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Selawesi Selatan, Bali, Papua dan Nusa Tenggara Barat.

“Ada delapan Provinsi dengan 19 atlet yang dipanggil masuk Pelatnas. Saya yakin atlet-atlet kita mampu memberikan yang terbaik untuk negara dan daerah. Kita tentunya berharap baik Ari maupun Halim, menjadi bintang dan memberikan medali bagi merah putih,” tambahnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos