Mantan Bupati Lampung Barat Gabung Demokrat

img
I Wayan Dhirpa, mantan Bupati Lampung Barat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah mantan Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni, mantan Bupati Lampung Barat (Lambar) I Wayan Dirpha bergabung dengan Partai Demokrat.

Wayan Dirpha mengatakan bergabung ke Demokrat dengan semangat pengabdian tulus dan ingin memperkuat kepengurusan partai.

"Karena kita juga sudah umur 68 dan pensiun. Maka sekecil apapun yang bisa diperbuat, sepanjang untuk kepentingan masyarakat,  kita mengabdi pada bangsa dan negara. Paling tidak kita bisa menyumbangkan pikiran," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Lampung ini, Senin (17-1-2022).

Alasan lainnya, kata Wayan, saat ini DPP Demokrat dipimpin oleh generasi muda yang energik dan memiliki jiwa keprajuritan.

"Apa lagi saya pensiunan TNI kan. Jadi kepemimpinan yang sekarang loyalitasnya dan rela berkorban demi orang lain," ucapnya.

Wayan menegaskan, usai bergabung, ia siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Ketua DPD Demokrat Edy Irawan Arief.

Namun ia menjelaskan, untuk sementara ini tugas yang diberikan adalah pembinaan dan pemberdayaan terhadap hubungan antarlintas partai.

"Untuk tugas sementara yang diberikan adalah pembinaan dan pemberdayaan. Selain itu, kita memback up pak Edy supaya tambah sukses, baik dan berhasil," ungkapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan mengatakan, bergabungnya I Wayan Dirpha melalui seleksi yang ketat dan berdasarkan pertimbangan yang matang (tidak asal-asalan).

"Tidak sembarangan tetapi melalui seleksi iya dalam memasukan orang , bukannya asal-asalan, kemudian karena dia juga memiliki pengalaman yang banyak terutama pernah masuk ke legislatif," kata Edy.

Tak hanya itu, lanjut Edy, cita-cita yang dimiliki I Wayan Dirpha sejalan dengan tujuan Partai Demokrat yakni ingin memberdayakan partai politik untuk lebih maju.

"Saya senang karena cita-citanya sama dengan saya bahwa ingin memberdayakan partai, salah stau pertimbangannya ya itu sejalan dengan partai," kata Edy Irawan. (*).


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment