Edy Irawan Hibahkan Rumah untuk Kantor Demokrat Lampung

img
Lahan dan bangunan hibah Edy Irawan yang kini menjadi kantor Demokrat Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief akan menghibahkan rumah untuk kantor DPD Demokrat Lampung.

Edy mengatakan, saat ini sertifikat lahan rumah yang beralamat di Jalan Cut Nyak Dien No 99 Kelurahan Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung tersebut sedang dalam proses balik nama menjadi milik Demokrat Lampung.

Rumah bercat biru yang berdiri di atas lahan seluas 912 meter tersebut memiliki empat ruangan yang dijadikan ruang sekretariat, musala, ruang ketua, dan ruang pertemuan.

Selain itu, di bagian belakang bangunan juga terdapat gazebo yang cukup luas sehingga dapat digunakan sebagai ruang pertemuan.

Menurut Edy, serah terima hibah tanah dan bangunan tersebut akan dilakukan pada saat pelantikan yang rencananya akan digelar di Gedung Balai Krakatau.

"Semua kegiatan sekretariat dan administrasi partai sudah berjalan di kantor ini sejak Senin (10-1-2021) kemarin," ujar Edy, Senin (17-1-2022).

Edy berharap tanah dan bangunan yang ia hibahkan bisa berguna bagi keluarga besar Partai Demokrat.

"Saya sudah menghibahkan ini niatnya lillahitaala. Semoga berguna untuk keluarga besar Demokrat," ungkapnya.

Menurut Edy, saat ini kegiatan di kantor baru DPD Demokrat Lampung sudah berjalan, setelah pada Jumat (13-1) lalu digelar syukuran kantor baru.

Edy mengungkapkan, dalam dua tahun kedepan ia berencana untuk merenovasi kantor baru DPD Demokrat Lampung dengan membangun dua lantai

"Dari aula ke depan, 400 meter, mau dibangun dua lantai. Targetnya 2-3 tahun Insyaallah akan terwujud," ucapnya.

Edy mengatakan membeli bangunan yang bersebrangan dengan rumah pribadi Herman HN tersebut satu tahun lalu senilai Rp9 miliar.

Nilai tersebut, bukanlah nilai yang sedikit. Namun hal itu merupakan bukti keseriusannya memimpin Partai Demokrat di Provinsi Lampung.

Sebelumnya, bangunan satu lantai tersebut disewa oleh mantan Walikota Bandarlampung Herman HN untuk kantor dan kerap dijadikan tempat parkir mobil tamu yang datang ke kediaman pribadinya.

Sementara Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo menambahkan, saat ini kegiatan renovasi kantor yang dilakukan secara sukarela oleh kader Demokrat Lampung sudah selesai dan sudah siap untuk digunakan untuk kegiatan partai.

"Kami kader inisiatif karena punya rasa memiliki dengan kantor ini. Ketua minta sederhana saja, tapi kader sukacita punya kantor yang memang representatif. Jadi secara sukarela kami renovasi," katanya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos