Warga dan Aparat Bersihkan Material Longsor di Tanggamus

img
Warga bersama aparat kepolisian bahu-membahu membersihkan material longsor yang menutupi bandan jalan peghubung Kecamatan Limau dan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum--Material longsor yang menutupi badan jalan penghubung Kecamatan Limau dengan Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus mulai dibersihkan, Senin (9/10).

 

Sejak pagi, warga bersama aparat kepolisian dari Polsek Limau dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil setempat, bahu-membahu membersihkan tanah berlumpur dan batu yang menutupi badan jalan. 

 

Sayang, proses pembersihan material longsor tidak bisa maksimal, karena hanya menggunakan peralatan seadanya: cangkul dan skop.  

 

Kapolsek Limau Iptu. Rukmanizar mengatakan  longsor terjadi pada Minggu (8/10) sekira  pukul 17.00 WIB. “Longsor ini terjadi akibat hujan deras kemarin.  Ada tiga lokasi badan jalan paling parah tertutup longsor, semuanya di wilayah Pekon (Desa) Tegineneng,” kata Rukmanizar.

 

Dia mengimbau masyarakat lebih waspada saat melintas di lokasi tersebut, terutama ketika hujan turun. “Di sepajang jalan ini banyak tebing curam. Jadi kami minta masyarakat lebih waspada untuk melintas. Kalau bisa hindari melalui jalan ini saat hujan turun,”  imbaunya.

 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah membantu upaya pem pembersihan material longsor tersebut. “Tanpa bantuan dan peran aktif warga, material longsor ini tidak akan bisa dibersihkan. Terima kasih atas semua bantuan yang diberikan,” ungkapnya.(zal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos